Analisis Pemasaran Telur Ayam Ras Di Kecamatan Sangatta Utara

Zulfahmi, Zulfahmi (2021) Analisis Pemasaran Telur Ayam Ras Di Kecamatan Sangatta Utara. Other thesis, STIPER.

[img] Text
Zulfahmi- Cover.pdf

Download (457kB)
[img] Text
Zulfahmi- Pendahuluan.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Zulfahmi- Metode Penelitian.pdf

Download (542kB)
[img] Text
Zulfahmi- Kesimpulan.pdf

Download (152kB)
[img] Text
Zulfahmi- Kesimpulan.pdf

Download (152kB)

Abstract

Dalam penelitian ini sumber produsen telur ayam ras di Kecamatan Sangatta Utara dari Sangatta (lokal) dan dari Luar Kota, seperti Samarinda, Surabaya, dan Makassar. Saluran pemasaran telur ayam ras di Kecamatan Sangatta Utara terbagi dalam dua jenis saluran, saluran pemasaran pertama: Peternak-pengecer-konsumen. Saluran pemasaran kedua: Peternak-pengepul-pedagang besar-pengecer-konsumen. Total biaya pemasaran telur ayam ras di Kecamatan Sangatta Utara pada saluran I tingkat adalah Rp. 66/butir, sedangkan pada saluran II tingkat adalah Rp. 225,66/butir, dan pada saluran III tingkat Rp. 399/butir. Margin pemasaran yang diperoleh pada saluran satu tingkat yaitu Rp. 800/butir, sedangkan pada margin pemasaran dua tingkat adalah Rp. 800/butir, dan pada saluran tiga tingkat Rp. 800/butir. Keuntungan yang diperole h pada saluran satu tingkat adalah Rp. 753/butir. Sedangkan keuntungan pemasaran yang diperoleh pada saluran dua tingkat adalah Rp. 593/butir. Dan keuntungan pada saluran tiga tingkat Rp. 320,02/butir. Kata kunci : Kecamatan Sangatta Utara, Pemasaran, telur ayam ras.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: S1 Agroteknologi
Depositing User: Perpustakaan Pusat STIPER KUTAI TIMUR
Date Deposited: 07 Dec 2022 11:39
Last Modified: 07 Dec 2022 11:39
URI: https://repositori.stiperkutim.ac.id/id/eprint/150

Actions (login required)

View Item View Item